Kamis, 24 Mei 2012

Kiat Bisnis Bagi Pemula

Bersabar untuk tujuan yang realistis
Menjalankan bisnis sendiri bukanlah perkara yang mudah. Oleh karena itu, Anda harus pandai dalam membuat gagasan atau ide unik yang belum dimiliki tempat lain, kemudian ubahlah menjadi sebuah perusahaan. Membuat website, rencana pemasaran, kampanye publik dan model bisnis yang akan dijalankan. Di saat Anda menembukan hambatan jangan terlalu dipaksakan dan mengikuti ambisi.

Lakukan secara perlahan, demi tujuan yang realistis. Anda tidak harus menulis situs web seharian. Meski ini adalah awal bisnis, jangan menyiksa diri hingga Anda tidak memiliki waktu bersantai.
“Kesuksesan akan tiba bagi mereka yang sabar dan berusaha.”


Cintai proses
Tak ada perusahaan yang terwujud dalam waktu semalam. Dari semua yang dipelajari, pelajaran terpenting adalah mencintai suatu proses. Seperti kata Sara Blette, salah seorang penulis, “Jangan takut medelegasikan atau meminta bantuan saat Anda tak ada ide.”

Berani ambil risiko
Setiap jalan yang Anda lalui akan selalu ada risiko. Untuk mencapai bisnis yang sukses, janganlah takut untuk mengambil keputusan. Risiko yang buruk akan membuat Anda belajar dan intropeksi, sedangkan risiko keuntungan yang Anda peroleh akan membuat diri Anda untuk terus maju.

“Apa yang Anda coba untuk jalankan jangan pernah berpikir untuk kegagalan.”
Dan ingatkan diri Anda setiap hari untuk menekan rasa takut dari kegagalan. Ini akan menjadi pribadi yang baik seorang pebisnis, seperti yang dituturkan Morris salah seorang pengusaha wanita.

Nikmati prestasi yang diperoleh
Jangan lupa untuk mengambil waktu detik ini atau esok hari untuk merenungkan semua kerja keras yang telah Anda lakukan. Bagaimana Anda membangun perusahaan tersebut dan berjalan hingga kini. Rayakanlah setiap prestasi yang Anda peroleh meski itu hanya sebuah prestasi kecil.

Sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/313565-kata-motivasi-untuk-pebisnis-wanita

Popular Posts