Sabtu, 14 April 2012

Sukses Bisnis Pembuatan Sticker


NUR ALI MAHMUDI, pria asal Pati Jawa Tengah memiliki motivasi hidup yang luar biasa. Dalam hidupnya, ia menceritakan banyak kendala yang harus dihadapi. Berkat ketabahan dan keuletan menghadapi cobaan, usaha percetakannya melejit dan mampu menghasilkan omset yang jauh lebih dari cukup.

Menurut pemilik gerai Metro Sticker di Tanjung Pinang ini, seluruh kemampuannya dikerahkan untuk menguasai program pagemaker, adobephotoshop, coreldraw, dan program desain lainnya. Saat ini, seluruh karya cipta stikernya sudah diminati oleh masyarakat, baik di Kepri, Singapura, dan Malaysia.

Bagi Ali, untuk menawarkan kreasi stikernya itu, dia memanfaatkan teknologi blogging dan wordpress melalui internet. Sehingga saat calon kunsumen ingin mencari berbagai model stiker, mereka bisa melihat melalui blognya tersebut. Ternyata dibalik rahasia suksesnya, ia memiliki kebiasaan yang cukup unik.
Setiap pagi atau sore dia selalu pergi ke pantai. Namun keperluannya di sana bukan untuk memancing, meditasi, senam yoga, atau beraktivitas apa pun. Ia pergi ke pantai untuk mengasah ketajaman hati dan pikiran. Menurut suami Rini Purwaningsih, caranya cukup mudah, yaitu merenung dan menikmati kesejukan udara pantai.

Sepulang dari pantai, lanjut alumnus Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto itu, ada semacam inspirasi baru yang datang. Dari sinilah seluruh ide yang muncul tadi dituangkan dalam kertas. Selanjutnya sketsanya imajinasi tersebut diolah ke dalam program desain untuk menciptakan beragam model stiker. 

Selain berwirausaha mandiri dan memiliki banyak karyawan, anak dari pasangan Kaslan dan Siti Kajatin ini sering diundang menjadi bintang tamu dalam setiap konser. Menurutnya, sejak SMP dulu, Ali sudah memiliki beberapa pengalaman dan menjadi juara menyanyi tingkat daerah, provinsi, dan nasional. tribunnews.com

Popular Posts